Folksy Craft Date

1:27 PM

#folksycraftdate. Acara kencan sambil bikin-bikin sesuatu. Sengaja aku bikin untuk menyebarkan virus handmade haha. Bikin sesuatu bareng teman itu sangat menyenangkan, bikin mood bagus, dan jadi nggak mau berhenti bikin sesuatu. 

Dulu sewaktu aku masih sering bertemu dan nongkrong bareng teman-teman Magic Fingers Syndicate, kita juga nongkrong sambil bikin-bikin. Bukan bikin buat iseng tapi kejar setoran haha. Kadang mengajak mereka berkumpul sangat sulit karena mereka harus bikin produk, tetapi kalau pas lagi pengen nongkrong bareng akhirnya kerjaan dibawa juga ke tempat tongkrongan. Bisa dibayangkan khan, dulu nongkrong tidak sama dengan sekarang. Sekarang semuanya nongkrong, kumpul tapi asik dengan telepon pintarnya masing-masing, dulu kami nongkrong dengan asik menjahit pakai tangan. Jarum, benang, gunting, kain lebih penting untuk kami bawa daripada hape. Di meja pun berserakan peralatan craft, cemilan dan minuman. Tetapi meskipun nongkrongnya sambil disambi menjahit kami masih bisa ngobrol asik lho, bergosip juga. Kalau sekarang, mungkin nggak, karena semua ngobrolnya lewat dunia maya, yang berisik cuma jari untuk mengetik. Yah mau dikata apa, teknologi kadang membuat kita tidak bisa hidup di kehidupan nyata.

Ini juga menjadi salah satu alasan aku buat bikin #folksycraftdate, mengembalikan kesenangan bikin sesuatu sambil mengobrol, bercerita banyak hal, tertawa dengan teman dekat. That is real life, girls :)



Photo: Yasmine Pawitra
Location: Havermeelkoek

You Might Also Like

0 comments

FOLLOW GOOGLE+

INSTAGRAM: @luciaberta_