Life Update: My Life as An Editor

5:31 PM

Folksy besok Juni menerbitkan edisi spesial Anniversary ke-2. Sebenarnya ulang tahun Folksy bulan Juli, tetapi sengaja kami majukan untuk edisi ulang tahun bertepatan dengan edisi 10 yang memang jadwal terbitnya di bulan Juni. Semua tim kalang kabut bikin artikel, pemotretan, cari ilustrasi, dan masih banyak lagi, aku pun juga tidak ketinggalan membantu mereka, mencari sponsor, mencari percetakan yang bagus (yeah kami ada sedikit masalah dengan percetakan jadi kami menginginkan percetakan yang oke untuk edisi spesial Folksy), kontak orang sana sini, dan masih banyak lagi. Belum lagi aku sendiri harus membantu beberapa art management untuk acara pameran seni mereka yang juga akan diadakan di bulan Mei ini. 

 sneak peek salah satu studio yang akan kami liput di Folksy

Aku lagi suka baca buku ini, ditulis oleh Nina Moran (salah satu pendiri GoGirl! Magazine). Siapa tidak tahu dengan GoGirl!? aku suka beli majalahnya dari tahun 2004, dan tidak menyangka kalau perjalanan GoGirl sampai dikenal seperti sekarang itu tidak jauh dari permasalahan yang juga aku rasakan saat ini dengan Folksy. Buku ini sudah sejak tahun 2011 terbitnya tetapi aku baru tahu karena sewaktu aku curhat tentang permasalahan Folksy ke temanku, temanku ini bilang kalau permasalahanku hampir mirip permasalahan GoGirl! waktu mereka juga masih 1-2 tahun berdiri. Alhasil googling dong tentang buku ini dan dapat deh. Buku ini bikin aku bersemangat untuk tetap berjuang demi Folksy, permasalahan apa pun yang datang pasti memiliki penyelesaiannya kalau kita memang punya passion untuk tetap mempertahankan impian kita, Thanks for this book, aku jadi banyak belajar tentang dunia permajalahan haha.

Kejutan dari timku, mereka ternyata membawa majalah Folksy dan memberikannya kepada Diana Rikasari, blogger favoritku sepanjang masa. Aku sudah jadi fansnya dari tahun 2009, ya sejak awal aku blogging, tetapi bukan fans yang terlalu rame buat kepoin atau stalking dia, cukup silent fans aja. Kejadian ini diluar pengetahuanku, aku tahu sih Diana Rikasari akan ke Jogja untuk jumpa fans, awalnya diajak timku buat datang tapi aku masih bimbang dan terlupakanlah hal itu karena masih ribet memikirkan Folksy (ya, bisa dibilang, pagi siang malam, setiap hari pikiranku di Folksy edisi spesial ini). Dan tiba-tiba saja tim memberikan foto seperti ini di chat grup Folksy, tentu saja hal ini bikin aku happy khan :) Thanks my creative 'Fashion and Style Editor', oh and my 'Creative Assistant' too :)


You Might Also Like

0 comments

FOLLOW GOOGLE+

INSTAGRAM: @luciaberta_